Wednesday, April 18, 2012

Battleship (2012)

"Mahalo Motherfuc*er!"

       Dimulai dengan kakak beradik Alex Hopper(Taylor Kitsch) yang masih pengangguran dan Stone Hopper (Alexander Skarsgård) seorang perwira angkatan laut yang sedang santai di bar. Mereka pun bertemu dengan Samantha(Brooklyn Decker). Pada pandangan pertama Alex jatuh cinta pada Samantha. Setelah terjadi insiden "Burrito" mereka menjalin hubungan yang serius.
       Alex-pun masuk ke dalam Angkatan laut untuk membuktikan keseriusannya serta meminta restu dari ayah Sam, Admiral Shane (Liam Neeson) pada acara RIMPAC, latihan angkatan laut yang melibatkan koordinasi banyak negara. namun bersamaan dengan itu Cal(Hamish Linklater) seorang teknisi independen yang mencari sinyal ke planet lain dengan satelitnya mendapatkan respon dari Alien dipanggil "the Regents", Datanglah 5 delegasi mereka yang berubah menjadi agresif setelah menjadi sasaran tembak Kapal Battleship yang ditunggangi Stone. 
Apakah Alien ini mencari kedamaian atau memang ingin menguasai bumi kita?


      Penggambaran "the Regents" Alien yang berjenggot bulu landak yang kalau pake kostum kayak karakter game Halo sampe Pesawat-Perahu-Kodok(PPK) kepunyaan alien itu ngeliatnya kayak idup beneran.Bentuk bentuknya juga nggak lebay, bikin mereka itu cukup realistis...hmm... ya. realistis(untuk muncul).
Adegan boom-boom-jeder tembak2an antara kapal destroyer, battleship sama PPK-nya bagus. Setiap adegan tembak sana tembak sini meledak sana meledak sini bikin gw sama temen gw teriak "yeah!" saking senengnya liat ledakan hahaha.
Semua adegan perangnya menyenangkan deh pokoknya, sayangnya kekuatan film ini cuma di adegan perang itu.
      Dangkal banget ceritanya, nggak sedalem laut tempat latihan mereka.
Okelah, Peter Berg mungkin ga ngejer di cerita, karena emang nonjolin visual effectnya.
cukup bikin annoying setiap liat Rihanna, di tiap adegan yang seharusnya ga perlu dia malah ada, paling ga asiknya pas dia nyebur ke laut tapi megangin topinya dulu biar ga ilang. haduh.
Waktu ketemu geng kakek senior juga cukup aneh buat gw.
Mungkin Peter Berg Pengen nyairin suasana dari tegang ke santai, tapi gw nangkepnya ini film berubah jadi film lawak.

overall tetep asik kok buat ditonton, kalau mau puas nikmati aja special effectnya !



Battleship
 6/10

1 comment: