Sunday, November 13, 2011

INAFFF 2011 - Hobo with a shotgun


seorang Hobo(Gelandangan) yang sampai pada kota yang bernama "Hope Town" ...

Kota ini dipenuhi dengan kekerasan yang terpapar jelas di jalanan. Pilihan hidup hanya sedikit, tertindas atau menindas. Jiwa seorang manusia yang tertindas sangat tidak dihargai di kota ini, mereka hanyalah alat yang dipakai untuk dibunuh, disiksa, dihina , diperkosa .. tidak terkecuali orang tua dan anak kecil. 
Hal ini diperparah dengan adanya the Drake sang penguasa kota beserta kedua anaknya Ivan dan Slick. Mereka dapat melakukan apa saja yang mereka mau karena mereka paling berkuasa dan sayangnya(atau untungnya) mereka sangat sakit dalam memenuhi hasrat kebahagiannya.
Tunggu, kota sebebas dan sebobrok itu? dimana polisinya? tenang, mereka ada... tapi mereka tunduk pada sang penguasa.

oke, kembali kepada si Hobo... Dia hanya bisa menyaksikan setiap kegiatan sakit di kota itu dan mengumpulkan uang untuk mencapai impiannya membeli sebuah mesin pemotong rumput. Dia pun bertemu Abby, seorang pelacur jalanan yang diselamatkannya dari Slick... Sayang, Slick dan Kekerasan kota menghancurkan impiannya, sehingga dia membeli sebuah shotgun untuk merubah hope town.. Setelah itu... semuanya, sempurna... Film ini jadi semakin indah karena dibalut oleh adegan adegan yang kacau tapi menyenangkan untuk dinikmati. FUN!


atau 

8,5/10


sedikit out of topic...
Pada awalnya gw kira film ini hanya sebatas memanjakan mata akan film "indah" , tapi dibalik itu pula seiring perjalanan pulang gw mengantar pacar ke daerah kemayoran gw melihat banyak hal yang gila. kota ini nggak ubahnya Hope town. Jika Hope town adalah kota yang tingkat kekacauannya ditampilkan secara gamblang dalam visualisasi yang "indah" , maka kota J ini memiliki hal yang sama dengan visualisasi yang lebih "halus"


No comments:

Post a Comment